Pages

Friday, April 29, 2011

Rekayasa di #warnet

Ini sebuah contoh rekayasa oleh aparat. Kasus ini riil terjadi. Tiba2 datang ke sebuah warnet. Beberapa orang mengaku sbg aparat.

Aparat tersebut mengaku sedang melakukan razia software bajakan. Ditemukan software bajakan di warnet tersebut. Maka seluruh...

..pegawai warnet di angkut ke polsek terdekat dg alasan dimintai keterangan. Kosonglah warnet tersebut. Bersamaan dg diangkutnya...

..mereka ke polsek. Datanglah orang dg jumlah yg sama dg pegawai warnet yg diamankan ke polsek tadi. Menjadi pegawai warnet yg baru.

Bersamaan dg itu datang beberapa orang laki2 masuk ke dalam warnet membopong seseorang ke dalam warnet. Digeletakkan di lantai...

..begitu saja. Setelah yg membopong keluar. Bebarapa saat kemudian datanglah regu pasukan anti teror menyerbu masuk ke warnet tsb.

Terdengar suara tembakan. Warga sekitar panik. TKP ramai dikerumuni warga yg menonton. Jalanan macet. Menarik perhatian orang lewat.

Radio komunikasi aparat penuh dg traffics komunikasi penyergapan. Wartawan datang. Pegawai warnet diwawancara. Skenario sdh ada.

Diceritakan semua kejadian ke TV yg mewawancarainya. Sementara pegawai warnet aslinya masih di polsek tdk tahu apa2 ttg kejadian...

...berita sdh bergulir besar. Arus media sudah deras. Tidak ada lagi yg cek and recek lagi terhadap responden yg di wawancara.

Fotografer sudah mengabadikan gambar. Wartawan sudah menulis berita di koran. TV sudah menayangkan gambar dan cerita. Completed.

Sebuah rekayasa yg sempurna sdh berjalan. Masyarakat sdh menerima logika yg disampaikan lewat media massa. All well done. Perfectly.
-----
Sumber:
TL  @benny_israel
Tanggal 13.02.2011
======================

Siapa nama korban rekayasa tersebut?
Benang merah baca postingan ini nomor #25-27

0 comments:

Post a Comment